KECAMATAN PANGKALAN

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Camat Pangkalan Koto Baru " Gusni Hendrix " buka Sosialisasi ,bimbingan teknis dan launching program SINTA MANARI Aplikasi Sistem INformasi daTA dasawisMA NAgaRI TANJUNG PAUH

Admin
Rabu, 21 Juni 2023
145 Dibaca
...

Pemerintah Nagari Tanjung Pauh adakan Sosialisasi, bimbingan teknis  dan launching  program SINTA MANARI  Aplikasi Sistem INformasi daTA dasawisMA NAgaRI TANJUNG PAUH, guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mengelola program dan kegiatan PKK, khususnya penguatan dasawisma bagi TP PKK Nagari Tanjung Pauh, di Aula Kantor Nagari Tanjung Pauh, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Rabu (21/06/2023).

Kegiatan yang di laksanakan dari tanggal 20 s/d 21 Juni 2023 dibuka langsung oleh Camat Pangkalan Koto Baru Gusni Hendrix,S.STP.MPA mengatakan, kegiatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga. Keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat mempunyai arti penting dalam proses pembangunan, karena kondisi keluarga dapat menjadi barometer bagi kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan keluarga mencapai kesejahteraan keluarga. Keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat mempunyai arti penting dalam proses pembangunan, karena kondisi keluarga dapat menjadi barometer bagi kesejahteraan masyarakat pada umumnya," ucapnya.

Untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan, dalam mengelola program dan kegiatan khususnya, lanjutnya, harus mengoptimalkan pengelolaan 10 program pokok PKK dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, khususnya di bidang komunikasi dan informasi. dengan menerapkan SINTA MANARI diharapkan dapat membantu mengoptimalkan pengelolaan data dan penyebaran informasi terkait pelaksanaan 10 program PKK secara tepat, akurat dan menyeluruh dari tingkat dasawisma," ujarnya.

TP PKK nagari Tanjung Pauh Ny Indah Wulandari Dalpen Aperta menyampaikan, aplikasi SINTA MANARI ini adalah solusi yang tepat, bagi para kader PKK di Nagari Tanjung Pauh, dalam penyusunan laporan sesuai dengan kebutuhan.

"SINTA MANARI” merupakan sebuah inovasi pengelolaan sistem informasi data dan informasi secara cepat, tepat, akurat dan menyeluruh mulai dari tingkat dasawisma, dan  PKK Nagari,

Dengan memanfaatkan Aplikasi SINTA MANARI, para kader tidak perlu lagi melakukan perekapan laporan secara manual. Hal ini dikarenakan laporan sudah langsung tersimpan dala

Berita terkait
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback